Kategori

Tuesday, November 19, 2013

Cara Mengetahui Nomor Ponsel (HP) Sendiri

Kadang saya dan mungkin juga anda akan merasa heran jika ada orang yang sudah lama memiliki ponsel dengan nomor dari salahsatu operator, tetapi saat ditanya "berapa nomor ponsel kamu?" ternyata orang tersebut tidak bisa menjawabnya secara langsung karena tidak hafal dengan nomor ponsel yg dimilikinya. Orang tersebut akan membuka simpanan Kontak di ponselnya baru bisa menjawab pertanyaan tadi.

Kebanyakan orang akan mengandalkan fitur penyimpanan Kontak yg dimiliki ponsel, sehingga jarang sekali orang yang hafal nomor ponsel mereka sendiri. Pada situasi normal hal ini sebenarnya tidak menjadi masalah.

Masalah akan timbul jika pada saat kita membutuhkan nomor ponsel kita untuk mengisi data pribadi misalnya, atau pada saat nomor kita mau diisi ulang elektronik di counter ponsel ternyata kita tidak memiliki simpanan nomor ponsel kita didaftar Kontak, sedangkan pulsa dan masa aktif sudah habis sehingga tidak bisa digunakan sekedar untuk kirim SMS ataupun sekedar misscall untuk mengetahui nomor ponsel kita.

Pada zaman dahulu hal itu akan menjadi masalah serius untuk mengetahui nomor ponsel kita sendiri dengan kondisi seperti tersebut diatas. Namun, sekarang hal itu sudah dapat teratasi dengan munculnya fitur baru yg diberikan hampir oleh semua operator seluler di Indonesia. Fitur baru tersebut adalah Cara Pengecekan Nomor Sendiri via menu USSD dengan cara melakukan panggilan ke kode akses tertentu.


Pada kesempatan ini saya akan menunjukkan bagaimana cara pengecekan nomor sendiri dari beberapa nomor telpon seluler di Indonesia diantaranya: Indosat, XL, Telkomsel, Three, Axis, Flexi, Esia, Starone dan lain-lain.


Cara Pengecekan Nomor Ponsel sendiri adalah sbb:


[1] Indosat

              ketik *777*8# lalu tekan OK/Yes/Panggil     



[2] Telkomsel

              ketik *808# lalu tekan OK/Yes/Panggil 

[3] XL
              ketik *123*7*3*1*1# lalu tekan OK/Yes/Panggil 


[4] Three

              ketik *998#  lalu tekan OK/Yes/Panggil   atau

              ketik *123*8#  lalu tekan OK/Yes/Panggil   atau

              ketik *111*1#  lalu tekan OK/Yes/Panggil



[5] AXIS
              ketik *2# lalu tekan OK/Yes/Panggil 


[6] FLEXI
              
              INFO sms ke 678


[7] FLEXI ESIA, STARONE, SMART, FREN, di ponsel  Nokia             
    ketik *3001*kode pengaman handphone# lalu tekan OK/Yes/Panggil

                     *3001*12345#  lalu tekan OK/Yes/Panggil

                     Kode pengaman nokia standard/defaultnya: 12345


[8] SMART
             

              ketik *995  lalu tekan OK/Yes/Panggil  



Incoming search: cek nomor ponsel sendiri, nomor ponsel, cara cek nomor, cek nomor, cek nomor ponsel, nomor ponsel sendiri, nomor simcard, nomor operator selular, nomor operator, nomor hp


Komentar :

ada 0 Comment(s) ke “Cara Mengetahui Nomor Ponsel (HP) Sendiri ”

Post a Comment

Please type your comments brief and clearly. Thank you (Silahkan anda ketikkan komentar anda dengan singkat dan jelas. Terima kasih)

Google

   

Translate

Situs Resmi Op.


Buku Tamu

Reader Community

 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Angga Leo Putra